Toyota electric day rayakan sedekade hybrid, dukung program pemerintah

Tangerang (ANTARA) – PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar eksibisi Electrification Day bertema “How Hybrid Are You”, guna menunjang program pemerintah terkait teknologi elektrifikasi bagi perkembangan industri otomotif nasional, sekaligus merayakan satu dekade Toyota Hybrid di Indonesia.

Electrification Day ini adalah aktivitas berkelanjutan dari Toyota dalam menunjang program pemerintah untuk mendujung teknologi ramah lingkungan dan kendaraan elektrifikasi,” ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Kazunori Minamide. Jumat.

Toyota Hybrid System (THS) yang digunakan pada Toyota Prius menjadikan model itu kendaraan pertama ramah lingkungan dengan energi efisien di seluruh dunia, dan telah menjadi duta kendaraan ramah lingkungan.

Baca juga: Daftar mobil baru GIIAS 2019: Toyota Supra, Nissan Xtrail hingga Jimny

Hingga kini, THS telah berkemabng sangat pesat dibandingkan generasi sebelumnya, THS kini mampu memberikan efisiensi bahan bakar hingga 25 persen atau sanggup memberi keiritan BBM hingga 40,8 km/l.

Sejalan dengan itu, Toyota berkomitmen menghadirkan varian elektrikfikasi pada semua modelnya hingga 2025. Kesuksesan dari pengembangan THS juga berarti teknologi Elektrik Hybrid dapat di implementasikan pada jajaran kendaraan Toyota yang sangat beragam.

Baca juga: Toyota kenalkan mobil ramah lingkungan TS050 Hybrid, Prius PHEV GR

Toyota telah meluncurkan Prius di Indonesia pada tahun 2009. Selama satu dekade kehadiran di Indonesia, Toyota menawarkan jajaran kendaraan elektrifikasi yang memenuhi setiap segmen mobil penumpang.

Dalam lokasi yang sama, Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menambahkan, bahwa memasuki 10 tahun teknologi elektrifikasi Toyota di Indonesia, TAM ingin sejalan dengan rencana pemerintah untuk memperluas kegunaan teknologi itu, sehingga Electrification Day digelar GIIAS.

“Kami harapkan semakin banyak yang mengenal teknologi elektrifikasi yang ternyata tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga fun to drive,” tambah Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga: Yaris Rhythm hingga C-HR, sederet “dress up” menawan dari Toyota

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019