Superb dan Citigo, dua mobil listrik baru dari Skoda

Jakarta (ANTARA) – Skoda, anak perusahaan Jerman Volkswagen, sudah menyiapkan deretan kendaraan yang akan ditampilkan pada pameran Frankfurt Motor Show 2019 pada 12-22 September 2019.

Dikutip dari CarsCoops, Minggu, perusahaan yang berkantor di Mlada Boleslav, Republik Ceko itu akan memperkenalkan dua kendaraan terbaru berteknologi hibrida dan listrik, yakni Superb iV dan Citigo iV.
  Skoda Citigo (ANTARA/Skoda Official)

Citigo iV adalah kendaraan pertama Skoda yang menggunakan tenaga listrik. Mobil mungil itu dapat menempuh jarak hingga 265 km dan sudah dilengkapi dengan baterai lithium-ion 36,8 Kwh.

Skoda Superb iV juga menjadi model hybrid plug-in pertama merek tersebut, menggunakan powertrain yang sama dengan VW Passat GTE.
  Skoda Superb (ANTARA/Skoda Official)

Layaknya kendaraan hibrida pada umumnya, sedan itu memakai mesin bensin 1,4 liter TSI dengan output gabungan mencapai 215 hp dan torsi 400 Nm.

Berkat paket baterai 13kWh, Superb iV mampu berjalan dengan daya listrik sejauh 55 km.

Skoda juga berkomitmen untuk memasang 7.000 titik pengisian daya listrik di lokasi yang dekat dengan pabriknya di Ceko maupun beberapa kota di Eropa dengan nilai investasi 35 juta euro.

Baca juga: Skoda Kodiaq RS versi ABT Sportsline lebih bertenaga

Baca juga: Skoda iV, mobil konsep yang mirip Lamborghini Urus

Baca juga: Pertama kalinya, Skoda ungkap tampilan hatchback Scala

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019