Seoul International Motorshow fokus pamerkan mobil listrik

Jakarta (ANTARA) – Seoul International Motor Show 2019 yang dimulai pada Jumat (29/3), banyak menghadirkan koleksi-koleksi mobil otonom dan kendaraan listrik guna memperkuat tema yang diambil, yakni “mobility show.”

Dilansir dari Yonhap, Kedutaan Besar Inggris menampilkan kendaraan utilitas-listrik sport Jaguar Land Rover dan Jaguar I-PACE, yang diluncurkan di Korea Selatan pada akhir Maret.

Pembuat mobil Amerika Serikat (AS), Tesla berpartisipasi untuk pertama kalinya dengan menampilkan tiga produk yakni Model S, sedan Model 3 dan SUV Model X.

“Ini adalah tahun pertama bagi Seoul Motor Show untuk mentransformasikan dirinya menjadi sebuah pameran mobilitas. Kami akan melakukan upaya terbaik untuk membantu pameran mobil menjadi sama kompetitifnya dengan Consumer Electronics Show (yang berlangsung di Las Vegas setiap Januari),” kata Jeong Man-ki, ketua komite persiapan Seoul Motor Show.

Lebih lanjut, Penyelenggara mengatakan zona drone dan robot akan menarik perhatian orang-orang yang datang dengan anak-anak, selain mengunjungi semua gerai mobil yang dipajang.

Sekitar 230 perusahaan, termasuk 21 pembuat mobil dan pembuat suku cadang mobil, hadir di pameran dengan sekitar 270 produk baru.

Pameran itu juga menggelar seminar kendaraan otonom, inovasi mobilitas, dan kendaraan pintar, yang diharapkan dapat menarik minat pakar industri, eksekutif dan insinyur mobil.

Baca juga: Tesla geser BMW, Mercedes-Benz dan Audi di Eropa

Baca juga: Ini kata PLN tentang kendaraan listrik sebagai babak baru Indonesia

Baca juga: GM bakal investasi 300 juta dolar untuk produksi mobil listrik baru

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019