Hyundai kenalkan NEXO di Smart Mobility Summit 2019

Jakarta (ANTARA) – Dalam Smart Mobility Summit 2019 yang digelar di Austin,  Hyundai akan pamerkan SUV Nexo berbahan bakar sel karena dianggap telah menggunakan teknologi terdepan.

SUV itu rencananya akan dipamerkan di Wards Intelligence dan C3 Group Smart Mobility Summit pada 9 Maret, di Empire Garage Austin. Itu adalah penampilan pertama NEXO di negara bagian Texas.

Manajer grup senior Strategi Kendaraan Alternatif, Hyundai Motor America, Gil Castillo, akan mendemonstrasikan fitur-fitur teknologi mutakhir, sekaligus menjawab pertanyaan teknis tentang kendaraan ramah lingkungan itu.

Hal itu juga menandai momentum dan kepemimpinan berkelanjutan Hyundai melalui jajaran SUV paling beragam di industri.

Wakil Presiden Perencanaan Produk Perusahaan dan Digital Hyundai Motor America, Mike O’Brien mengatakan saat ini konsumen mencari berbagai solusi transportasi demi menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

“NEXO Fuel Cell memimpin rencana Hyundai dalam pengembangan kendaraan tanpa emisi dan kami bersemangat untuk memperkenalkan NEXO di Austin yang berfokus lingkungan, merayakan masa depan mobilitas pintar dan teknologi baru,” kata Mike yang dikutip dalam laman resmi Hyundai, Jumat.

Jangkauan 

NEXO Blue memiliki jangkauan sekitar 380 mil, 115 mil lebih banyak dari Tucson Fuel Cell Electric Vehicle.

Waktu pengisian bahan bakar NEXO dapat dicapai hanya dalam lima menit, menunjang gaya hidup konsumen yang praktis dan serba cepat.

NEXO menggunakan sejumlah bahan ekologis dalam konstruksinya, termasuk cat poliuretan berbahan dasar minyak kedelai, kain bio berbasis bambu, serta bio-plastik dan bio-karpet yang diekstraksi dari tebu.

Bahan berbasis bio diaplikasikan pada 47 bagian yang berbeda dan mengurangi emisi CO2 hingga 26 pon selama proses pembuatan.

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019