Bentley Bentagya listrik hadir di AS akhir tahun ini

Jakarta (ANTARA) – Kendaraan mewah terelektrifikasi milik Bentley yakni, Bentagya akan tiba di Amerika Serikat (AS) pada akhir tahun ini dan sekaligus menjadi dorongan untuk membuat kendaraan elektrik lainnya untuk berkompetisi.

Dewan penjualan dan pemasaran Bentley, Chris Craft mengatakan, perusahaan berencana mengeluarkan model versi hibrida untuk semua jenis kendaraan pada akhir tahun 2023 mendatang.

“Kami informasikan bahwa kendaraan listrik pertama dari Bentley akan diluncurkan pada tahun 2025,” ungkap Chris Craft yang dikutip dari CarsCoops, Rabu.

Kendati demikian, informasi untuk kendaraan masa depan dari Bnetley itu sendiri masih sangat terbatas.

Sementara itu, kendati penjualan kendaraan listrik hanya mewakili bagian kecil dari keseluruhan pasar otomotif, Bentley meyakini model itu akan semakin populer dan Craft mencatat, “akan ada lebih dari 30 persen pembeli kendaraan mewah tertarik pada mobil listrik.”

Dalam wawancara terpisah dengan Car & Driver, Craft mengungkapkan kendaraan listrik cocok untuk Bentley karena motor listrik dapat memberikan torsi instan yang merupakan ciri khas merek tersebut.

Kendaraan listrik dengan suara mesin yang sunyi menjadi nilai tambah bagi merek-merek ultra mewah seperti Bentley dan Rolls-Royce.

Baca juga: Ulang tahun ke-100, Bentley pamerkan dua mobil terbarunya di GIMS

Baca juga: Bentley Bentayga SUV tercepat di dunia
 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019